DUA SISWA SMPN 5 BATUSANGKAR SIAP BERTARUNG DI LEVEL NASIONAL



Dua orang siswa SMPN 5 Batusangkar terpilih memperkuat Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama yang akan digelar di Yogyakarta awal bulan depan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Riswandi turut melepas dua orang siswa ini di ruang kerjanya, Selasa (25/06/2019).

Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan selamat kepada 2 orang siswa kita yang terpilih mewakili Sumatera Barat di ajang nasional dengan membawa nama Kabupaten Tanah Datar,” ucap Riswandi.

Riswandi juga berpesan agar keduanya bisa tampil maksimal sehingga mengukir prestasi di ajang bergengsi tersebut.

Kalian adalah duta Sumatera Barat yang juga membawa nama Tanah Datar, sungguh-sunguhlah dalam mengikuti Training Center (TC), berikan yang terbaik untuk daerah kita. Jangan lupa senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kesehatan dan mintalah restu dan  doa dari kedua orang tua dan guru,” pesan Riswandi.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMP 5 Batusangkar Jalinus didampingi guru IPA Erisman Umar dan guru Matematika Nasrizal, mengatakan dua siswanya terpilih sebagai peserta OSN SMP dan akan mengikuti Training Center di LPMP Sumbar tanggal 25-29 Juni 2019 dan berangkat menuju Yogyakarta 30 Juni 2019 mendatang.

Untuk bisa lolos jelasnya Tanah Datar mengirimkan 3 orang siswa terbaik di masing-masing mata pelajaran bersama peserta dari kabupten/kota lain yang kemudian diseleksi kembali di tingkat provinsi.   

Akhirnya terpilih dari Tanah Datar, Tiara Clianta Andiwi untuk mata pelajaran Matematika dan Ihsanul Fikri Alfarizal untuk mata pelajaran IPA sebagai peserta OSN SMP tingkat nasional 2019. ( Humas-rilis/wn).

Sumber :https://tanahdatar.go.id/berita/3300/dua-siswa-smpn-5-batusangkar-siap-bertarung-di-level-nasional.html

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.